Pendaftaran Magang dan KKN Kependidikan telah dibuka. Program ini akan dilaksanakan pada awal bulan Agustus mendatang. Hal ini sesuai dengan pengumuman dari panitia Magang dan KKN Kependidikan Nomor 149/UH/LL/2017 yang telah diedarkan ke seluruh program studi di lingkungan Universitas Hamzanwadi. Magang dan KKN Kependidikan kali ini akan berlangsung selama dua bulan dan berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Timur. Pelaksanaan Magang sendiri akan melibatkan 84 sekolah mulai dari jenjang SD/MI – SMA/SMK/MA. Sementara itu, KKN Kependidikan akan dilaksanakan di desa sesuai dengan lokasi penempatan Magang.

Menurut keterangan Dekan FKIP Universitas Hamzanwadi, Abdullah Muzakkar, M.Si., berdasarkan data yang dihimpun oleh panitia, peserta magang kali ini berjumlah 813 orang yang berasal 15 program studi di Lingkungan FKIP Universitas Hamzanwadi. Baik Magang maupun KKN Kependidikan memiliki bobot SKS yang sama, yaitu 3 SKS. Untuk memprogramkan Magang dan KKN Kependidikan ini, mahasiswa harus memenuhi persyaratan berikut.

  1. Mengisi formulir pendaftaran (unduh formulir di Pengumuman Magang & Formulir Pendaftaran).
  2. Telah melunasi administrasi keuangan Semester Ganjil 2017/2018.
  3. Telah menempuh dan lulus pada mata kuliah Microteaching minimal nilai C.
  4. Menyertakan fotokopi transkrip nilai akademik.

Mahasiswa diharapkan untuk segera mendaftarkan diri di Program Studi masing-masing. Pendaftaran dibuka tanggal 3 – 25 Juli 2017. Pelepasan peserta akan dilakukan pada tanggal 7 Agustus 2017.(*)